Search:
 
      Depan arrow Artikel Friday, 30 January 2015      
 

Artikel Terbaru

Info Resi

Info Resi 2014 Klik Disini

Pesan Cepat

::. Pesan Via Sms/WA/BBM : Pesan#Nama Produk#Jumlah#Nama#Alamat Lengkap kirim ke 081901389456 Pinbb :  5381a176 .::

tokoislam.info, Pusat Herbal Alami Dan Habbatussauda. Kami Menjamin RAHASIA ANDA Setiap Paket Tertutup Harga di website ini adalah harga satuan dan tidak ada minimal order untuk herbal. .
DIskon 10%

::. Diskon 10% Untuk CustomerYang Datang Langsung Ke toko Kami .::

Petunjuk belanja

::. Petunjuk Belanja Klik Disini .::

Random Artikels
Artikel
JoomSEO took 0.152468 seconds to process.
Memory usage at end of script: 3776

Lidah Mertua ani Rokok

Cetak E-mail
Artikel Kesehatan
Monday, 26 January 2015
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan NASA—Badan Penerbangan Antariksa Amerika Serikat—lidah mertua salah satu tanaman penyerap gas beracun. Misal karbon  monoksida yang terkandung dalam asap rokok. Snake plant itu pun efektif menyerap formaldehida—senyawa kimia yang terkandung dalam pakaian, mebel, dan pembersih perkakas rumah.

Polutan udara  itu diserap tanaman selama proses “pernapasan”—karbondioksida masuk,  hasilnya  oksigen.  Polutan kemudian dikirim ke akar tempat mikroba melakukan proses detoksifkasi.  Penelitian itu sejalan dengan temuan seorang profesor biologi di Jepang. Lantaran itu pula masyarakat negeri sakura berbondong-bondong membeli lidah mertua. Ayo siapa yang belum menanam lidah mertua di rumah?



 
JoomSEO took 0.147034 seconds to process.
Memory usage at end of script: 1060

Jamu Tetap Aman Bagi Anak-anak

Cetak E-mail
PERTUMBUHAN
Friday, 16 January 2015

Herbal aman untuk mengatasi nafsu makan hilang pada anak-anak.

Tradisi masyarakat Indonesia tak lepas dari jamu. Selain bahannya mudah diperoleh, jamu juga berkhasiat dan lebih aman dibandingkan obat kimiawi di pasaran. Banyak orang beranggapan jamu lebih aman dan tidak berefek samping. Penikmat jamu berasal dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jamu cekok, misalnya, masyarakat Jawa sering memberikannya kepada anak-anak yang nafsu makannya turun.

Bahan baku jamu cekok antara lain daun pepaya, rimpang kunyit, temulawak, temugiring, dan asam jawa. Istilah cekok mengacu cara pemberian jamu dengan mencekokkan paksa ke mulut anak. Rasanya yang pahit memiliki banyak khasiat. Di antaranya, merangsang nafsu makan, menghilangkan kembung, mencegah dan mengatasi diare, membunuh cacing pengganggu di tubuh anak, serta meningkatkan imunitas agar anak tak gampang sakit.

Kinerja lambung
Tradisi pemberian jamu cekok muncul lantaran gangguan nafsu makan anak. Gangguan nafsu makan itu terjadi pada usia prasekolah (1—3 tahun). Beberapa anak bahkan mengalaminya hingga usia 5 tahun. Namun, gangguan itu masih wajar selama tidak mengganggu kesehatan dan pertumbuhan anak. Kelak gangguan itu hilang dengan sendirinya. Orangtua perlu waspada jika gangguan nafsu makan itu berkepanjangan karena menganggu perkembangan fisik dan kecerdasan anak.

Beras kencur cegah masuk angin dan pengencer dahak

Beras kencur cegah masuk angin dan pengencer dahak

Jamu cekok memiliki beragam khasiat tergantung jenis bahan bakunya. Bahan yang biasa digunakan untuk mengolah jamu cekok antara lain rimpang temulawak, lempuyang emprit, brotowali, temuhitam, dan daun pepaya. Temulawak berkhasiat meningkatkan nafsu makan dengan meningkatkan kinerja empedu. Rimpang Curcuma xantorrhiza itu merangsang produksi empedu penghasil rasa lapar. Efeknya anak merasakan keinginan makan. Khasiat lain temulawak adalah antiradang dan antioksidan.

Empon-empon seperti lempuyang emprit, temuhitam, brotowali, dan daun pepaya mengandung zat pahit (karpain atau alkaloid pahit). Zat itu meningkatkan kinerja lambung sehingga merangsang rasa lapar. Lempuyang emprit juga bersifat analgetik dan antikejang, terutama di lambung. Selain itu, lempuyang emprit melebarkan pembuluh darah tepi, pemberi efek seperti “kerokan” bila seseorang masuk angin.

Sementara rimpang kunyit bersifat mengobati gangguan lambung, merangsang keluarnya gas perut, dan bersifat antiradang. Oleh karena itu, kunyit dapat mengobati penyakit perut kembung, diare, dan antiradang. Zat kurkumin berwarna kuning dalam kunyit sangat baik untuk pencernaan. Curcuma domestica itu jarang dimanfaatkan secara tunggal. Pemanfaatan kunyit secara tunggal biasanya untuk mengobati diare. Penggunaan kunyit biasanya dicampur dengan asam. Sebab, asam menstabilkan unsur dalam kunyit.

Herbal lain untuk membuat jamu cekok adalah kencur dan jahe. Fungsinya mengobati perut kembung, batuk, pilek, dan sebagai antiradang. Keduanya bersifat menghangatkan, sehingga cocok untuk mengobati penyakit bersifat dingin seperti batuk dan pilek. Kencur juga bersifat analgesik atau penghilang rasa sakit dan ekpektoran alias mengeluarkan dahak. Sementara jahe, selain menghangatkan tubuh juga sebagai antidotum atau penawar racun yang terkandung dalam tumbuhan dan ikan.

Sebagai komponen pelengkap, gunakan kapulaga, adas, sambiloto, dan kayu secang. Herbal itu berefek positif terhadap kerja lambung. Untuk mengobati cacingan pada anak, gunakan temuhitam dan lempuyang emprit. Kedua rimpang itu memiliki zat pahit pembunuh cacing pengganggu di dalam tubuh. Untuk menghilangkan kembung, gunakan temulawak dan temuhitam. Kedua herbal itu baik untuk pencernaan dan merangsang produksi gas berlebih dalam perut.

Temulawak berkhasiat tingkatkan nafsu makan

Temulawak berkhasiat tingkatkan nafsu makan



Selengkapnya...
 
JoomSEO took 0.146968 seconds to process.
Memory usage at end of script: 1640

Propolis Perbaiki Penderita Diabetes tipe 1

Cetak E-mail
Diabetes
Friday, 16 January 2015

Penderita diabetes mellitus tipe 1 membaik setelah rutin konsumsi propolis.

Orang tua mengikutkan Retno Suryawardani pada pesantren kilat yang dihelat sebuah lembaga penelitian di Yogyakarta. Panitia penyelenggara kegiatan selama 30 hari itu intens mengawasi perilaku para peserta. Khusus untuk Retno, panitia mencatat kebiasaan izin berkemih dan mudah haus. Retno mudah pusing dan lelah selama mengikuti kegiatan. Itulah sebabnya panitia pesantren kilat memanggil orangtua bocah 8 tahun itu sebelum kegiatan usai.

Penyelenggara menyarankan untuk memeriksakan kondisi Retno ke rumahsakit. Hasil pemeriksaan itu sungguh mengejutkan, kadar gula darah Retno melambung 300 mg/dl. Padahal kadar normal 110—170 mg/dl. Dokter mendiagnosis anak kelas 3 sekolah dasar itu diabetes mellitus tipe 1. Retno wajib mengonsumsi insulin setiap hari untuk menunjang hidupnya.

Warisan
Menurut dokter spesialis penyakit dalam dari Universitas Airlangga, Dr dr Arijanto Jonosewojo, SpPD FINASIM, diabetes mellitus tipe 1 terjadi karena kerusakan pada sel beta di organ pankreas. Sel itu bertugas memproduksi insulin untuk mengatur metabolisme karbohidrat dan tingkat gula darah atau glukosa dalam tubuh. “Karena terjadi kerusakan pada dapur pembutan insulin, maka penderita diabetes mellitus tipe 1 harus menggunakan insulin seumur hidup,” kata kepala poliklinik obat tradisional Rumahsakit dr Sutomo Surabaya itu.

Arijanto Jonosewojo mengatakan, diabetes mellitus terjadi secara genetis atau diturunkan oleh orang tua. Karena merupakan penyakit genetik maka diabetes mellitus tipe 1 dapat terjadi pada anak-anak sehingga acap disebut pula juvenile diabetes mellitus. Selain itu anak-anak yang lahir prematur berisiko diabetes mellitus tipe 1. Sebab, pembentukan organ belum sempurna selama dalam kandungan.


“Diabetes tipe 1 terjadi pada usia sangat muda karena merupakan penyakit genetik,” kata dr Arijanto Jonosewojo SpPD

Data Unit Kerja Koordinasi (UKK) Endokrinologi Anak Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sejak Mei 2009 hingga Februari 2011 terdapat 590 anak dan remaja berusia di bawah 20 tahun penyandang diabetes tipe 1 di seluruh Indonesia.

Retno kecil yang mendapat diagnosis diabetes pada 1991 itu takut jarum suntik sehingga menolak suntik insulin. Itulah sebabnya gula darah melonjak hingga 600 mg/dl. Untuk mengobati penyakitnya, Retno ikut klub bulutangkis demi menekan gula darahnya. Selain itu ia juga menjalani akupunktur. Sayang, upaya itu tak banyak membantu menurunkan kadar gula darahnya. Bahkan, sebaliknya kondisi Retno memburuk. Pada 2010—19 tahun pascadiagnosis—penglihatan Retno terganggu. Mata kirinya tidak berfungsi.

Propolis
Penderita diabetes mellitus mengalami retinopati diabetik bila melewati lebih dari 5 tahun. Bila seseorang menderita lebih 20 tahun maka biasanya terjadi kelainan pada selaput jala atau retina. Menurut Arijanto, komplikasi jangka panjang penderita diabetes dapat berupa gangguan kardiovaskuler, jantung koroner, stroke, retinopati, nefropati, dan neuropati.

Retno yang kini berusia 31 tahun itu mendengar bahwa propolis bagus untuk penderita diabetes. Ia kemudian mulai mencari informasi dan mencoba membeli propolis di apotek. Pada pertengahan Oktober 2014, atau dua pekan pertama setelah mengonsumsi propolis, hemoglobin darahnya naik. Semula kadar hemoglobin hanya 7,1 mm/dl naik menjadi 7,6 mm/dl.

Setelah melihat kondisinya membaik, ia melanjutkan konsumsi propolis. Kini 1,5 bulan setelah rutin meminum propolis, Retno merasakan perubahan, badan terasa lebih enak, enteng, dan gula darah juga turun. Pengecekan terakhir pada pertengahan Desember 2014 menunjukkan kadar gula darah sewaktu Retno kembali normal.

Bagaimana duduk perkara mengatasi diabetes mellitus tipe1? Riset Muhaimin Rifai dan Nashi Widodo dari Jurusan Biologi Universitas Brawijaya, Malang, membuktikan khasiat propolis menurunkan gula darah secara langsung. Mereka meriset efek propolis terhadap kadar gula darah tikus dengan memberikan peptida yang memblokade reseptor insulin.

Efeknya sel tidak mampu memecah gula menjadi energi sehingga gula tetap terbawa dalam darah. Periset itu lantas memberikan propolis dengan dosis 100 mg dan 200 mg per kg bobot badan. Hasilnya sel kembali mampu menyerap gula meski kinerja reseptor insulin terhalang oleh peptida.



Selengkapnya...
 
JoomSEO took 0.147719 seconds to process.
Memory usage at end of script: 1972

Daun pepaya wulung ampuh hentikan vertigo.

Cetak E-mail
Artikel Kesehatan
Wednesday, 17 December 2014

Daun pepaya wulung ampuh hentikan vertigo.

Semua benda di sekeliling Utami seperti berputar-putar. Utami sakit kepala hebat. Ia bersusah-payah bangkit dari kursi dan berpegangan erat ke dinding. Namun, akhirnya terjatuh ke lantai sambil memegangi kepalanya menahan rasa sakit. Keluarga segera membawanya ke rumah sakit di Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Dokter memutuskan Utami harus menjalani rawat inap.

Usai memeriksa intensif, dokter mendiagnosis Utami mengidap vertigo. Perempuan 39 tahun itu menjalani pengobatan selama 7 hari di rumahsakit. Usai menjalani perawatan, Utami amat tergantung pada obat pereda sakit kepala. Ke manapun pergi, obat-batan harus tersedia di dalam tas. Vertigo kambuh 2—3 kali setiap 2 bulan. Acap kali ia meningkatkan dosis untuk meredakan rasa sakit akibat adanya resistensi tubuh terhadap takaran obat.

Pepaya wulung memiliki potensi herbal pengobatan pada daunnya

Pepaya wulung memiliki potensi herbal pengobatan pada daunnya

Dua tipe
Menurut dokter dari Departemen Ilmu Penyakit Saraf Rumahsakit Cipto Mangunkusumo, dr Eva Dewati SpS, vertigo keadaan seseorang merasa dirinya atau benda di sekitarnya seolah berputar. Kondisi itu karena virus, penurunan aliran darah ke otak, trauma kepala, iskemi sementara karena obat-obatan dan alkohol, migrain, dan beberapa kasus epilepsi.

Kata vertigo berasal dari bahasa Yunani vetere yang artinya berputar. Penyakit itu bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut hingga beberapa jam bahkan hari. Vertigo bisa juga terjadi saat melakukan perjalanan jauh, naik kendaraan di jalan yang berliku. Stres karena tekanan pikiran akibat pekerjaan atau gaya hidup juga pemicu vertigo.

Eva Dewati mengatakan gejala vertigo dibedakan menjadi vestibular dan nonvestibular. Vertigo vestibular akibat terganggunya sistem saraf keseimbangan yang dari bagian dalam telinga, batang otak, sampai otak besar. Gejalanya berupa rasa berputar, serangan yang terjadi episodik, muntah, atau tidak disertai gangguan pendengaran. Pada umumnya gerakan pencetus vertigo tipe itu gerakan kepala, tanpa ada situasi pencetusnya.

Sementara pada vertigo nonvestibular biasanya disertai rasa melayang atau hilangnya keseimbangan. Serangan biasanya terjadi terus-menerus, tanpa mual muntah, tanpa gangguan pendengaran. Pencetus vertigo itu berupa gerakan objek visual. Utami pernah mengalami vertigo secara mendadak saat mengemudi mobil di jalan tol dalam kondisi lalulintas lancar. Eva memasukkan kondisi itu sebagai vertigo vestibular.

Seduhan daun pepaya wulung ampuh atasi vertigo

Seduhan daun pepaya wulung ampuh atasi vertigo

Pepaya wulung
Eva mengatakan, “Bahaya vertigo vestibular dapat menyerang kapan saja tanpa memerlukan kondisi pemicu khusus. Penderita harus menghentikan semua kegiatan untuk mencegah akibat sampingan dari kondisi tubuh yang tidak terkontrol.” Langkah selanjutnya yang harus dilakukan dokter menentukan jenis vertigo vestibular itu jenis yang central atau periferal.

Gejala awal tipe periferal mendadak mual dan muntah berat sering disertai gangguan pendengaran. Adapun tipe central umumnya datang secara perlahan seperti digoyang baru timbul rasa berputar. Perasaan mual dan muntah pada tipe ini bervariasi dari ringan hingga berat, tetapi jarang ditemukan gangguan pendengaran.

Utami kembali merasakan vertigo pada Agustus 2014. Setelah dilarikan ke instalasi gawat darurat, dokter menyarankan supaya kembali menjalani rawat inap. Karena tidak ingin mengalami efek buruk mengonsumsi obat kimia, Utami memutuskan menjalani pengobatan rawat jalan. Sang kakak yang iba melihat penderitaan Utami menganjurkan konsumsi daun pepaya wulung Carica papaya.

Pepaya wulung berdaun dan bertangkai ungu. Untuk mengonsumsi daun pepaya wulung Utami mengambil sejumput atau sekitar 20 gram daun kering, menyeduh dalam 350 ml air panas, mendiamkan selama 10 menit. Ia segera menyaring dan memisahkan sisa daun yang lalu meminum air yang telah berwarna kecokelatan sebelum dingin.

Papain
Beberapa jam usai mengonsumsi seduhan daun pepaya wulung, Utami bangkit dari pembaringan. Ia merasa pusing hilang dan berjalan normal tanpa berpegangan ke dinding. Mulai saat itu Utami mengonsumsi seduhan daun pepaya wulung 2 kali sehari setelah sarapan dan makan malam. Sejak rutin mengonsumsi herbal itu, sakit kepala Utami tidak kambuh lagi.

“Saya selalu membawa herbal daun pepaya wulung dalam tas untuk mengantisipasi serangan vertigo yang datang mendadak,“ ujar Utami. Keampuhan daun pepaya wulung mengatasi vertigo sejalan dengan hasil riset Agnesi Lasarus dari bagian Farmakologi dan Terapi Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Hasil penelitian Lasarus menunjukkan daun pepaya mengandung analgesik atau zat untuk mengurangi rasa sakit.



Selengkapnya...
 
JoomSEO took 0.147088 seconds to process.
Memory usage at end of script: 1420

Herbal Berfungsi deodoran

Cetak E-mail
Resep Herbal
Saturday, 13 December 2014

Konsumsi rutin herbal tertentu mampu mencegah bau badan.

Ukuran bakteri Staphylococcus epidermidis amat kecil. Namun, kehadiran bakteri kecil justru berdampak besar. Dialah antara lain penyebab bau badan setelah bercampur dengan keringat. Dalam menjaga keseimbangan fungsi tubuh, keringat menjadi salah satu cara tubuh membuang sisa–sisa metabolisme dan kelebihan panas di dalam tubuh.

Keringat dihasilkan oleh kelenjar accrine dan apocrine. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang cenderung bening dan tidak berbau. Sejak bayi kelenjar accrine sudah diproduksi, biasanya keluar di telapak tangan, dahi, dan punggung. Adapun kelenjar apocrine biasanya keluar di tempat-tempat tertentu yang ditumbuhi rambut seperti ketiak, hidung, dan kemaluan.

Bunga honje atau kecombrang mengurangi bau badan

Bunga honje atau kecombrang mengurangi bau badan

Minum cengkih
Produksi kelenjar apocrine meningkat terutama pada saat pubertas. Jika keringat produksi apocrine itu bercampur dengan bakteri, maka menimbulkan bau badan tak sedap. Konsumsi rutin herbal tertentu ternyata ampuh mengatasi bau badan. Segelintir orang hanya mengetahui daun kemangi atau daun beluntas untuk mengatasi bau badan. Padahal banyak tumbuhan lain yang juga mujarab mengatasi bau badan.

Bunga kecombrang Nicolaia speciosa salah satu herbal andal untuk mengatasi masalah itu. Masyarakat Jawa Tengah lazim memasak bunga kecombrang atau honje sebagai sayuran atau pecel. Ternyata selain lezat bunga ini mengandung saponin, flavoinoida, dan polifenol yang mampu mengurangi bau badan. Untuk mengolah kecombrang, kukus 100 gram bunga yang telah diiris tipis menjadi urap hingga matang dan siap santap. Cara lain yaitu dengan menumbuk kecombrang kemudian gosokkan di daerah yang menjadi sumber bau badan.

Herbal lain yang tokcer mengatasi bau badan adalah bunga cengkih Syzygium aromaticum. Kandungan eugenol pada minyak asiri cengkih berfungsi untuk antiseptik sehingga mampu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Untuk memperoleh khasiat itu rebus 3 bunga cengkih dalam air hingga mengembang. Setelah itu minum air rebusan atau oleskan di sumber bau badan.

Minum air rebusan cengkih untuk mendapatkan khasiat antiseptiknya

Minum air rebusan cengkih untuk mendapatkan khasiat antiseptiknya

Akar wangi Vetiveria zizanioides mengandung senyawa vetiveron, vetiverol, vetivenil, vetivenal, asam palmitat, asam benzoat, dan vetivena yang mampu mengikat bau serta mengharumkan tubuh. Untuk memperoleh khasiat tanaman anggota famili Poaceae itu, ambil seikat akar wangi lalu rendam di ember selama minimal 2 jam. Pergunakan air rendaman itu untuk mandi dan membasuh tubuh.

Oleskan
Paduan jeruk purut Citrus bystrix dan rimpang kencur Kaempferia galanga dapat menjadi alternatif untuk menghalau bau badan. Haluskan kedua herbal itu, kemudian tambahkan air secukupnya, aduk rata, dan minum. Kencur yang mengandung antibakteri dan anticendawan juga untuk mengatasi bau badan. Begitu pula dengan seduhan atau rendaman daun sirih Piper betle yang mengandung minyak asiri seperti kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol, dan zat samak.

Senyawa aktif itu berkhasiat sebagai antiseptik yang mampu menghilangkan bau badan terutama akibat bakteri atau cendawan. Rendam 5 daun sirih segar dalam air panas. Setelah dingin, konsumsi rutin pada pagi dan sore. Untuk menambah citarasa, Anda dapat menambahkan gula putih secukupnya. Cara lain dengan menghaluskan 1—2 daun sirih dengan kapur lalu dioleskan ke ketiak. Diamkan sekitar 15 menit lalu dibilas.



Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 9 dari 569
 
Download Katalog
Grosir Madu Diet
Product Scroller
TEMULAWAK PLUS UNTUK LIVER
TEMULAWAK PLUS UNTUK LIVER
Rp28000
Beli Sekarang




Minyak Zaitun Extra Virgin al-Ghuroba' 30 ml
Minyak Zaitun Extra Virgin al-Ghuroba' 30 ml
Rp9000
Beli Sekarang




Nano Gastritis Atasi Maag Akut Dan Kronis
Nano Gastritis Atasi Maag Akut Dan Kronis
Rp200000
Beli Sekarang




MELILEA Henry Apple Orchard
MELILEA Henry Apple Orchard
Rp155000
Beli Sekarang




ekstrak Daun Dewa Tazakka (Stroke)
ekstrak Daun Dewa Tazakka (Stroke)
Rp50000
Beli Sekarang




Herbal Mengkudu UMS
Herbal Mengkudu UMS
Rp45000
Beli Sekarang




KAPSUL JOMBANG OBAT KANKER PAYUDARA
KAPSUL JOMBANG OBAT KANKER PAYUDARA
Rp35000
Beli Sekarang




Innolife Assaudah (Minyak Kapsul Habatussauda)(50 KAPSUL)
Innolife Assaudah (Minyak Kapsul Habatussauda)(50 KAPSUL)
Rp45000
Beli Sekarang




PELANGSING ALAMI(SLIMMING BLUE)
PELANGSING ALAMI(SLIMMING BLUE)
Rp60000
Beli Sekarang




Alat Pijat Kepala Bokoma
Alat Pijat Kepala Bokoma
Rp15000
Beli Sekarang




Translate tokoislam.info


Follow Me
PRODUK LARIS/REKOMENDASI
Peluang Usaha
Login Form
SIlahkan login disini jika belum terdaftar silahkan register dulu





Kata Sandi hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Facebook
Keranjang Belanja
Keranjang Anda.
Testimonial
Paket komplit dah saya terima....mantab sesuai pesanan dan selamat sampai
tujuan....dah dua kali pesen di toko islam dan lancar jaya pesanannya....semoga
tambah laris dan tetap amanah lapaknya....by : arief noorman

Toko islam mantaps...
Saya order kamis sore, jumat pagi sudah saya
terima...by>AFIAT FATHUROHMAN

LIHAT TESTIMONIAL LAINNYA KLIKDISINI
Who's Online
Saat ini ada 8 tamu online
Tamu Kami
Today1761
Yesterday1761
Week7652
Month46048
All1481158

(C) Fliesenstadt
Alexa Traffic
Review product
  Baru 
New
Special 
Special
Random 
Random
 
Minyak Belut Alkhodry Kejantanan Pria
Minyak Belut Alkhodry Kejantanan Pria
Rp65000
Beli Sekarang

Minyak Belut Alkhodry Kejantanan Pria
Minyak Belut Alkhodry Kejantanan Pria
Rp65000
Beli Sekarang


Pacar Kuku Arzoo Nail Henna (Coklat)
Pacar Kuku Arzoo Nail Henna (Coklat)
Rp10000
Beli Sekarang


Herbanisa Untuk Keputihan ( 18 Kapsul)
Herbanisa Untuk Keputihan ( 18 Kapsul)
Rp18000
Beli Sekarang


Artikel Terkait
  Toko Herbal Bekasi|Rawa Lumbu|Obat Herbal Alami|Toko Herbal Online